Selasa, 01 Oktober 2013

Yuk Intip Makanan Khas Anak Kos


Anda yang pernah jadi anak kos, pasti tahu bagaimana sulitnya mengatur keuangan yang dikirim oleh orang tua. Makanan harus diirit, agar uang tersebut cukup hingga akhir bulan. Demikian juga prinsip ‘yang penting kenyang’ yang kadang berlawanan dengan gaya hidup sehat, kerap diterapkan oleh anak kos.

Akibatnya, ada makanan khas anak kos di Indonesia yang selalu setia menemani dan menjaga agar mereka tetap bisa belajar giat. Apa saja jenis makanan khas anak kos itu? berikut ini mungkin menjadi menu Anda sehari-hari juga:
  • Mie instan
Coba tengok saja belanjaan anak kos. Rasanya mie instan jarang absen dari keranjang belanja mereka. Kebutuhan akan makanan praktis, cepat saji, dan enak, semua bisa dipenuhi oleh mie instan. Biasanya untuk menambah gizi, sebutir telor kadang menghiasi mangkuk mie instan mereka.
  • Warteg
Warteg juga jadi salah satu penyambung hidup anak kos yang sangat populer. Menu warteg yang cukup lengkap, harga yang murah, serta praktis, adalah keunggulan warteg. Jenis sayur dan lauk murah meriah pun membuat anak kos makin betah saja makan di warteg. Kadang, malah ada warteg yang membolehkan anak kos untuk berhutang bila kekurangan uang.
  • Gorengan
Ini juga alternatif favorit anak kos yang ingin berhemat. Ada pilihan tempe goreng, bakwan, tahu goreng, atau jenis lain yang bisa sekalian dijadikan sebagai lauk teman nasi. Yang penting kenyang dan bisa tetap kuat belajar, kan.
  • Nasi uduk, nasi kuning, nasi pecel
Biasanya di daerah kos-kosan selalu ada yang menjual ketiga jenis nasi ini. Harga yang murah meriah, porsi lengkap dengan sayur dan lauk, juga rasa yang enak membuat makanan ini juga favorit anak kos.

Bagaimana dengan Anda?

0 comments:

Posting Komentar