Selasa, 03 September 2013

Microsoft Ambil Alih Unit Ponsel Nokia


Microsoft baru saja mengumumkan mereka bakal membeli unit Device & Service milik Nokia senilai total 5,44 miliar Euro. CEO Nokia, Stephen Elop, akan memimpin tim Device milik Microsoft sebagai Executive VP of Device & Service, bersama dengan sejumlah eksekutif Nokia yang bakal bergabung dengan Microsoft.

Kesepakatan tersebut diperkirakan selesai pada kuartal pertama 2014, dan bakal memadukan Windows Phone dengan penyokong hardware terbesar Microsoft. Pembelian ini memungkinkan Microsoft memiliki integrasi yang lengkap antara hardware, software dan layanan untuk Windows di ranah smartphone. Tanpa unit ponselnya, Nokia akan fokus ke infrastruktur jaringan, peta, dan layanan berbasis lokasi, lisensi, dan pengembangan. Sekitar 32.000 pegawai diperkirakan akan dipindahkan ke Microsoft.

CEO Microsoft Steve Ballmer dan Stephen Elop telah mengeluarkan pernyataan bersama di blog resmi Microsoft, dan menyebut langkah ini sebagai “langkah berani menuju masa depan, lompatan besar dalam perjalanan kami untuk menciptakan keluarga perangkat dan layanan yang menghibur orang-orang serta memperkuat berbagai jenis bisnis", dan “dengan komitmen dan sumber daya Microsoft untuk mengambil alih perangkat dan layanan milik Nokia, kini kami paham potensi penuh ekosistem Windows, menyediakan pengalaman yang paling menarik untuk orang-orang di rumah, kantor, dan dimanapun."

Sebelumnya Steve Ballmer mengumumkan akan pensiun dalam 12 bulan mendatang, namun bergabungnya Stephen Elop dalam kepemimpinan puncak, akankah Elop akan menjadi penerusnya? Simak terus untuk kabar selanjutnya.
Pake kode disamping emoticon kalu Agan mau komeng dengan emot dibawah ini..
:a: :b: :c: : :e: : :g: :h: :i:
:j: : :l: :m: :n: : : :q: :
: : :u: : :w: : : : " :ab:

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by : Azmara