Jumat, 02 Agustus 2013

TITANIC II legenda yang hidup kembali

Milyuner Australia bangun kapal Titanic II




Siapa yang bisa melupakan begitu saja kisah kapal yang fenomenal, Titanic. Kapal pesiar raksasa itu sendiri masih bikin penasaran sehingga milyuner asal Australia ingin membuat Kapal Titanic II.

Katanya nih Clive Palmer pengen ngebangun kapal Titanic versi abad 21. Untuk melancarkan mimpi nya tersebut, pria berumur 58 tahun ini bekerjasama dengan perusahaan kapal asal China.

Kapal pesiar tersebut rencananya bakal berlayar dari Inggris ke Amerika Utara tahun 2016. Titanic II akan memiliki kerangka kapal dan design yang sama dengan pendahulunya.. Perubahan akan lebih banyak dilakukan di mesin, disesuaikan dengan teknologi saat ini yang jauh lebih canggih.

Kapal Titanic tenggelam 15 April 1912 setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik. Pada kecelakaan tersebut, 1.514 penumpang dan kru tewas. Titanic, dengan panjang 270 meter dan tinggi 53 meter adalah kapal laut termewah dan tercanggih dizamannya. Sayangnya, biaya pembangunan kapal belum diketahui.

Buat kamu yang belum tau, Clive Palmer adalah orang terkaya kelima Australia! Kekayaan pria paruh baya ini diperkirakan sekitar US$5,3 miliar lewat usahanya di bidang batubara dan pelayaran. Palmer pun dianugrahi dengan Australian National Living Treasures, penghargaan yang diberikan kepada penduduk Australia yang memberikan kontribusi besar kepada negara tersebut.


Berikut beberapa foto Titanic II dibandingkan dengan kapal Titanic yang terdahulu.


Tangga yang ikonik pada Titanic akan dibuat mirip pada Titanic II (Foto: dailymail)














Titanic II diharapkan melakukan pelayaran perdana dari Southampton ke New York pada 2016 di sepanjang rute yang dilewati Titanic. "Kapal replika ini akan dilengkapi teknologi canggih, termasuk sistem penyelamatan penumpang dan sistem komunikasi guna memenuhi persyaratan yang ditetapkan pada perusahaan navigasi modern," ujar juru bicara CSC Jinling Shipyard Company, Li Wenbao.

Yuks...kita lihat perkembangannya selanjutnya......

0 comments:

Posting Komentar