Sabtu, 09 Maret 2013

Selamat Tinggal Netbook


Sebelum tablet dan Ultrabook menjadi perangkat termutakhir sekaligus paling digandrungi di dunia teknologi, netbook adalah salah satu perangkat bintang. Mereka merupakan komputer portabel terjangkau yang diposisikan di bawah notebook dan dipasarkan sebagai perangkat komputasi ideal untuk pengguna mainstream yang memerlukan sistem khususnya untuk jelajah web dan pemrosesan dokumen.

Namun dengan kecanggihan teknologi prosesor (Sandy dan Ivy Bridge), yang mendorong munculnya Ultrabook dan meroketnya popularitas iPad dan produk tablet sejenisnya, netbook perlahan tapi pasti menjadi ketinggalan jaman.

Hingga saat ini, hanya ASUS dan Acer yang masih membuat netbook sementara kompetitornya – Samsung, Dell, dan Lenovo – telah mengalihkan fokusnya pada tablet dan Ultrabook. Tapi semua itu akan segera berubah karena ASUS dan Acer telah menyatakan bahwa mereka akan berhenti membuat netbook.

Riwayat netbook harus berakhir tapi ini tak mengejutkan mengingat kompetensi dan harga terjangkau yang ditawarkan Ultrabook dan tablet masa kini.

0 comments:

Posting Komentar