Sabtu, 23 Maret 2013

Google Tutup Reader Pada 1 Juli 2013



Google telah mengumumkan penutupan Google Reader, layanan pembaca RSS yang memungkinkan pengguna berlangganan konten dari beragam situs web, pada 1 Juli 2013.

Reader melakukan debutnya pada 2005 sebagai Google Labs, sebelum muncul sebagai produk Google pada 2007. Meski tersedia pembaca RSS lainnya, Reader memiliki banyak penggemar karena memiliki fitur sosial yang memungkinkan pengguna saling berteman, mengikuti dan berbagi berita.

Penutupan Reader sebenarnya sudah diduga karena di 2011, Google menghilangkan kemampuan berbagi konten dan menggantinya dengan opsi berbagi Google+. Selain itu, pembaruan dilakukan secara sporadis dan bulan lalu saat pengguna mulai melaporkan masalah, perlu waktu beberapa hari bagi Google bahkan hanya untuk mengomentarinya.

Pada blog Google Reader, Alan Green, Google Software Engineer mem-posting alasan penutupan Reader:

Ada dua alasan sederhana: penggunaan Google Reader telah menurun, dan sebagai perusahaan kami mencurahkan seluruh energi ke dalam produk yang lebih sedikit. Menurut kami fokus seperti itulah yang mampu memberikan pengalaman penggunaan lebih baik.

Sebelum tanggal penutupan pada 1 Juli tiba, Google menawarkan kepada para pengguna cara mengekspor konten Reader mereka, termasuk daftar artikel yang mereka sukai.

Bagi Anda yang tidak bisa hidup tanpa Reader, Feedly telah mengumumkan rencananya untuk menghadirkan layanan serupa bernama Normandy sehingga “saat Google Reader ditutup, Feedly akan melakukan transisi ke Normandy. Jadi, jika Anda adalah pengguna Google Reader dan menggunakan Feedly, masalah telah teratasi: proses transisi akan berjalan mulus.”

Sumber: Google Reader Blog
Pake kode disamping emoticon kalu Agan mau komeng dengan emot dibawah ini..
:a: :b: :c: : :e: : :g: :h: :i:
:j: : :l: :m: :n: : : :q: :
: : :u: : :w: : : : " :ab:

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by : Azmara